HUT Purworejo ke-190, Dion: Ajak Masyarakat Membangun Purworejo

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Purworejo, Dion Agasi Setiabudi

Kabupaten Purworejo – Bicara tentang hari jadi Kab. Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kab. Purworejo bersatu dan bersama-sama membangun Kab. Purworejo. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri, prosesi Pilkada 2020 lalu menimbulkan gesekan antar pendukung calon, Selasa (2/3/2021).

Dion Agasi Setiabudi yang juga Ketua DPRD Kab. Purworejo, mengakui spirit hari jadi ke-190 Kab. Purworejo, harus ditangkap dengan mengedepankan kerja sama dan gotong royong untuk memberikan pengayoman kepada masyarakat. Hal ini ia sampaikan di Sekretariat DPRD Kab. Purworejo.

Selain itu, Dion Agasi Setiabudi juga menyoroti sektor ekonomi, di mana ia berpesan agar pembeli dan pedanag merasa nyaman ketika di pasar. “Kami berharap terjadi pemetaan dan penataan pasar yang baik, agar pedagang dan pembeli nyaman. Pasar tersebut bisa jadi pusat perekonomian baru serta roda perekonomian berjalan baik,” ungkapnya.

Pada bidang pariwisata, Ketua DPRD menyebutkan, Kab. Purworejo dipenuhi obyek wisata dan obyek wisata baru perlu didukung dan di promosikan agar masyarakat luar kota dan dalam kota bisa mengenal, serta menikmati.

Dalam sejarah Kab. Purworejo, Dion menjelaskan, Kab. Purworejo pernah menjadi pusat pendidikan di Negeri ini, ditandai adanya Sekolah Guru yang saat itu menggunakan gedung SMAN 7 Purworejo. “Saya berharap Kab. Purworejo, bisa menjadi kota pendidikan untuk orang-orang yang mengenyam ilmu, bukan saja dari Kab. Purworejo, tapi juga dari luarKab. Purworejo, tambahnya.

Lebih lanjut, Dion Agasi Setiabudi menyinggung program vaksinasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. “Bagaimana nanti ketika vaksin yang berada di tengah masyarakat umum, sudah tidak ada rasa khawatir. Ini merupakan program Pemerintah Pusat turun ke Provinsi dan Kabupaten/Kota. Program ini tidak dapat berjalan lancar tanpa kerja sama,” jelasnya.

Baca Juga :   Agus Harimurti Yudhoyono Sambangi Puan Maharani

Koresponden : Dewi Susilowati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here