HUT PDI Perjuangan ke-48, DPC PDI Perjuangan Purbalingga Tanam 1300 Pohon

1

Kabupaten Purbalingga – DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tlaga Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Perayaan HUT PDI Perjuangan ke 48, Minggu, (10/1/2021).

“Sebanyak 1300 pohon yang ditanam, masing-masing sebanyak 1000 bibit pohon kopi, 200 bibit pohon aren, serta 100 bibit pohon manggis, mangga dan lain sebagainya. Dalam kegiatan penanaman pohon, diikuti oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, jajaran PAC PDI Perjuangan se-Kab. Purbalingga, serta Kader Komunitas Juang Kab. Purbalingga,” tutur HR Bambang Irawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

Kegiatan penanaman 1300 pohon yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, sebagai bagian dari Perayaan HUT PDI Perjuanga ke-48

HR Bambang Irawan menambahkan, dalam kegiatan tersebut, hadir pula Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Selain melakukan penamanan pohon, sejumlah acara juga dilaksanakan, diantaranya, pembagian Tumpeng Merah Putih, serta Tasyakuran HUT PDI Perjuangan Ke-48.

“Sebanyak 48 Tumpeng dibagikan dititik pelaksanaan kegiatan virtual HUT PDI Perjuangan ke-48 yang berada di 18 PAC PDI Perjuangan se-Kab. Purbalingga. Selain itu, Tumpeng juga dibagikan kepada masyarakat, komunitas, pondok pesantren secara bertahap sebelum dan setelah kegiatan virtual,” imbuhnya.

HR Bambang Irawan juga menjelaskan, Kader Partai yang ada di Kab. Purbalingga mengikuti rangkaian Perayaan HUT PDI Perjuangan Ke-48 yang diselenggarakan secara virtual oleh DPP PDI Perjuangan, sekaligus menyimak pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Dr (H.C) Megawati Soekarnoputri.

“Momentum kegiatan dan Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 ini, kita jadikan sebagai wahana konsolidasi pasca pelaksanaan Pilkada. Nantinya masih banyak tugas dan agenda yang harus dilaksanakan, termasuk mengawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga terpilih, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi dan Bapak Sudono, pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Deklarasi Pemenangan Arif-Rista di PILKADA Kebumen

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here