Hj. Sri Mulyani Sambangi Masyarakat yang Terkena Musibah di Kecamatan Gantiwarno

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengunjungi salah satu warga yang tekena musibah. Alfian Fahrul Nabila, pelajar yang duduk di bangku SMK di Kab. Klaten yang terpaksa harus diamputasi kedua tangannya, karena tersetrum aliran listrik saat memasang wifi yang ambruk saat kegiatan Praktik Merja Lapangan (PKL). Kunjungan tersebut dilaksanakan di rumah Alfian yang beralamat di Dukuh Dalem, Desa Sawit, Kecamatan Gantiwarno, Jumat, (19/3/2021).

Hj. Sri Mulyani mengunjungi salah satu masyarakat yang terkena musibah di Kecamatan Gantiwarno

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani juga memberikan bantuan, serta dukungan kepada Alfian dan keluarganya. Hj. Sri Mulyani juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang dialami oleh Alfian. Selain itu, Hj. Sri Mulyani juga merasa terharu, karena melihat Alfian yang masih tetap semangat, meskipun telah tertimpa musibah.

“Adik Alfian menginginkan tangan robotic, karena ingin tetap menggapai cita-citanya. Maka dari itu, kami selaku Pemerintah Kab. Klaten akan berupaya untuk pengadaan alat tersebut. Selain itu, dalam proses pendidikan, nantinya pada saat ujian nasional atau ujian akhir kelulusan, akan ada regulasi khusus untuk adik Alfian,” tutur Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Sri Mulyani juga mengunjungi salah satu pelaku UMKM yang membuat produk Aquabantik, Hartono yang berada di Dusun Cabaan, Desa Sengon, Kecamatan Prambanan. Dalam hal ini, Hj. Sri Mulyani sangat mengapresiasi atas usaha yang dilakukan oleh Hartono di masa Pandemi Covid-19 ini, yang telah memberikan solusi kreatif dalam menggerakkan pemuda dengan memanfaatkan sampah ban bekas menjadi kerajinan tangan yang bernilai ekonomis. Produk tersebut dibanderol dengan harga Rp. 600.000,-, untuk ring 14-15. Sedangkan untuk ring 20 dijual dengan harga Rp. 1.000.000,-, dan seterusnya.

Baca Juga :   Sri Ruwiyati Berikan Bantuan PJUTS di Desa Sawal
Hj. Sri Mulyani juga melakukan kunjungan ke salah satu pelaku UMKM yang membuat produk Aquabantik

“Hal ini merupakan salah satu kreatifitas yang luar biasa, karena bisa membentuk ekonomi kreatif dengan mengurangi sampah. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk semakin kreatif dalam memanfaatkan barang bekas yang ada di sekelilingnya, agar bisa menjadi produk yang bermanfaat,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here