Hj. Sri Mulyani Ajak Anak Muda Tidak Gengsi dengan Profesi Petani

0

Kabupaten Klaten – Bupati Kab. Klaten Hj. Sri Mulyani menghadiri bintek sekolah lapangan pengendalian hama terpadu tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kab. Klaten di Desa Prawatan, Kec. Jogonalan, Selasa (30/3/2021).

Hj. Sri Mulyani menuturkan, bahwa  Kab. Klaten merupakan lumbung padi di Jawa Tengah, karena memang tanahnya subur. Ia mengajak anak muda untuk tidak gengsi dengan profesi tani.

Foto: Bupati Kab. Klaten Hj. Sri Mulyani dalam Bimtek Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu

“Kami mengajak anak muda harus ikut berperan dan berinovasi agar pertanian di Kab. Klaten lebih maju lagi, karena petani sekarang banyak yang sudah sepuh atau tua,” ucap Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten

Selain itu, Hj. Sri Mulyani juga menuturkan bahwa masyarakat jangan khawatir terhadap isu impor beras, karena di Kab. Klaten berasnya sudah surplus, ia juga optimis penjualan padi dan beras bisa meningkat. “Semoga penjualan padi atau beras di Kab. Klaten dapat meningkat sehingga kesejahteraan petani lebih terjamin dan petani lebih makmur,” katanya.

Lebih lanjut, Hj. Sri Mulyani berharap, meskipun penyelenggaraan acara ini dilaksanakan secara terbatas, diharap masyarakat dapat memaknai dengan cermat dan terimplementasi dengan optimalnya panen di Kab. Klaten.

“Untuk maksimal panen, diperlukan pengelolaan tanah yang baik, penggunaaan pupuk yang maksimal, memilih padi dengan varian unggul dan optimalkan kartu tani,” pungkas Hj. Sri Mulyani.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Bendera PDI Perjuangan Ramaikan Sedekah Laut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here