Hj. Nur Bintang Lakukan Penanaman Pohon Aren di Desa Kalijurang

0

Kabupaten Brebes – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Hj. Nur Bintang melakukan penanaman pohon Aren di zona kering yang berada di Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aktivis Lingkungan Hidup, Kader Komunitas Juang Kab. Brebes, serta Komunitas Pecinta Alam dari luar Desa Kalijurang, Minggu, (27/3/2021).

Hj. Nur Bintang mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu pemantik, serta penerapan nilai dari Marhaenisme dan seruan Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, yaitu, cinta tanah air dan merawat pertiwi. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan, dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan generasi muda terhadap tanah air. Sebab, Hj. Nur Bintang menilai, bahwa generasi muda saat ini lebih kecanduan Gadget.

“Saya mengajak kepada generasi muda yang berada di Desa Kalijurang untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon. Sebab,Desa Kalijurang setiap tahun mengalami kekeringan,” tuturnya.

Hj. Nur Bintang melakukan penanaman pohon Aren bersama Aktivis Lingkungan Hidup, Kader Komunitas Juang Kab. Brebes, serta Komunitas Pecinta Alam dari luar Desa Kalijurang

Hj. Nur Bintang menambahkan, pihaknya memilih Pohon Aren untuk ditanam karena pohon tersebut, selain mampu menahan erosi, serta pengikat air yang baik, Pohon Aren juga memiliki nilai ekonomi dari hasil buahnya. Buah kolang kaling bisa dipanen dan dimanfaatkan oleh penduduk sekitar.

Sementara itu, salah satu Aktivis dan Anggota Tim SAR Desa Kalijurang, Bagus memberikan apresiasi, serta ucapan terimakasih kepada Hj. Nur Bintang yang ingin menghijaukan ibu pertiwi demi kelangsungan hidup anak cucu nantinya. Bagus berharap, Kader Partai, bersama Aktivis Lingkungan Hidup dapat selalu satu visi untuk bertanggung jawab terhadap alam sekitar, dngn melakukan hal kecil, seperti menanam pohon, serta mengembalikan vegetasi seperti semula.

Baca Juga :   Tuti N. Roosdiono Beri Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut H. Indra Kusuma, sudah selayaknya Kader muda dan Kader wanita bisa membumi, serta dapat melestarikan alam ini. Seperti yang diteladani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri yang gemar dan rajin menanam pohon.

Koresponden : Ilham – RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here