Hj. Hartanti Gelar Pelatihan Bersama Kelompok Perempuan Secara Rutin

0
Foto: Hj. Hartanti dalam Pelatihan Bersama Kelompok Perempuan

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Hj.Hartanti menggelar pertemuan rutin dan pelatihan bersama kelompok-kelompok perempuan yang ada di Kab. Klaten, dengan tujuan untuk pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan di masa perkembangan kemajuan global. Acara berlangsung di Joglo Omah Sambung, Desa Plosowangi, Kec. Cawas, Sabtu (6/3/2021).

Dalam keterangannya, Hj. Hartanti menuturkan, bahwa kegiatan pelatihan rutin bersama kelompok atau paguyuban perempuan yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga ini, dilakukan untuk menghadapi teknologi dan kemajuan zaman yang terus berkembang. Di mana semua bidang pembangunan terus dilakukan tidak hanya fisik, namun juga pembangunan masyarakat secara keseluruhan untuk meningkatkan perekonomian.

Foto: Hj. Hartanti Menyampaikan Materi dalam Pelatihan Bersama Kelompok Perempuan

“Memang sekarang ini posisi laki-laki dan perempuan sama baiknya dalam bidang Pendidikan, maupun pembangunan diberbagai sektor. Maka dari itu, kami sangat peduli kepada kaum perempuan, agar bisa mandiri dan berkarya. Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan ada produk yang di hasilkan oleh kaum perempuan atau ibu-ibu,” papar Hj.Hartanti, yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Selanjutnya Hj.Hartanti menyampaikan, dalam pelatihan in,i kita melatih para ibu-ibu membuat produk sabun cuci dan lilin, dengan memanfaatkan limbah minyak jelantah yang sudah tidak digunakan lagi untuk menggoreng.

“Dalam pemberdayaan perempuan, kami bekerja sama dengan para Perangkat Desa, Rt, Rw, serta pengurus PKK. Agar ibu-ibu mau untuk mengikuti pelatihan-pelatihan,” jelas Hj. Hartanti.

Foto: Hasil Pelatihan Membuat Lilin dan Sabun Cuci dengan Limbah Minyak Jelantah

Sebelumnya, Hj. Hartanti membuat pelatihan membuat roti dan biscuit. Ini bertujuan  jadi tujuan agar para ibu-ibu  bisa mempratekkan sendiri di rumah dan produknya bisa dijual untuk meningkatkan perekonomiannya. “Selain memberikan pelatihan, kami juga membantu untuk pemasaran produk dan menjualkannya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Aktualisasikan Misi Komunitas Juang, CKJ Temanggung Gelar Training Meracik Kopi

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here