Hj. Endriyaningsih Pantau Langsung Ketertiban Penggunaan Masker di Muntilan

0

Kabupaten Magelang – Anggota DPRD Komisi E Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Endriyaningsih Yunita terjun langsung pantau kepatuhahan penggunaan masker di Pasar Muntilan dan Terminal Muntilan bersama TNI, Polri, dan Satpol PP, Selasa (13/10/2020).

Adapun lokasi yang dijadikan sebagai tempat operasi ini adalah Pasar Muntilan. Peninjauan ini didapati data pelanggar sebanyak 27 orang yang diantaranya 12 pria dan 15 wanita, yang status pekerjaanya adalah swasta. Sedangkan pelanggaran yang didapati di Terminal Muntilan sebanyak 7 orang, diantaranya 6 pria dan 1 wanita yang pekerjaannya adalah swasta.

Potret Hj. Endriyaningsih dan Situasi di depan Pasar Muntilan

Atas pelanggaran yang dilakukan, pelanggar diberikan sanksi mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Hj. Endriyaningsih menyampaikan terima kasih atas sinergitas TNI, Polri, Satpol PP dalam operasi gabungan ini. Dirinya juga berpesan jangan lelah, bersabar, dan semangat untuk para petugas di lapangan lainnya.

“Kita niatkan ini untuk tugas kemanusiaan, kepada masyarakat agar patuh dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir,” ungkap Hj. Endriyaningsih.

Momen Ketika Hj. Endriyaningsih Melakukan
Giat Peninjauan Lapangan

Langkah konkret yang dilakukan saat peninjauan lapangan ini, tidak lupa untuk adanya pembagian masker bagi pelanggar protokol kesehatan. Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan berkelanjutan dan untuk jadwal serta lokasinya akan diagendakan oleh Polri dan Satpol PP.

Koresponden : Denisa

Baca Juga :   Jelang Lebaran, PAC PDI Perjuangan Sidareja Selenggarakan Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here