Hesti Nugroho Dampingi KUM Kabupaten Jepara

0

Kabupaten Jepara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara Hesti Nugroho melakukan giat pendampingan pelatihan membatik untuk masyarakat Kab. Jepara, Sabtu (15/8/2020).

Giat Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM) untuk pelatihan membatik merupakan program dari Dinas Dikpora yang berkerja sama dengan Hesti Nugroho, dan merupakan progam tahunan yang berkelanjutan.

Pada giat ini peserta berjumlah 25 orang yang berasal dari 7 desa dan merupakan perwakilan dari kader karang taruna desa masing-masing. Peserta mendapatkan fasilitas berupa alat untuk membarik dan setiap orangnya mendapatkan 1 set alat membatik, seragam, dan alat tulis.

“Kegiatan ini akan dibimbing langsung oleh guru SMK N 2 Kab. Jepara jurusan Tekstil, sekaligus sebagai narasumber acara tersebut. Para peserta diberikan bimbingan tentang langkah demi langkah untuk mengetahui dasar dari cara membatik yang benar,” ujar Hesti.

Kegiatan ini diharapkan dapat lebih berkembang dan dirasakan oleh lebih banyak masyarakat desa. Selain itu, giat ini juga memiliki fokus sasaran para anak muda milenial. Hesti juga bekerjasama dengan Dikpora Kab. Jepara dan 7 desa untuk mengirimkan delegasi peserta.

Koresponden: Agus Budianto

Baca Juga :   Bertemu Kader Partai, Ristawati Purwaningsih Sampaikan Program Andalan Kartu Kebumen Sejahtera