Herviano Selenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

1

Kabupaten Semarang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mochamad Herviano Widyatama, menyelenggarakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan secara virtual, serta dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. dan Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening, dilaksanakan di Balai Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Rabu (2/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mochamad Herviano Widyatama, menyampaikan turut berbela sungkawa atas tragedi yang menimpa warga di Sulawesi Tengah, yang  dibunuh secara sadis oleh kelompok yang mengatasnamakan identitas tertentu. Herviano juga mengajak kepada peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan, serta masyarakat diseluruh Indonesia, untuk mendoakan korban tragedi tersebut.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mochamad Herviano Widyatama melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diikuti oleh Kepala Desa di Kab. Semarang

“Saya berharap, kelompok yang telah melakukan pembunuhan tersebut segera ditindak oleh Aparat Penegak Hukum. Mari kita terus melawan teror  yang tidak bertanggungjawab, dari bentuk-bentuk intoleransi, khususnya masyarakat di Kab. Semarang,” tutur Vino, sapaan akrab Mochamad Herviano Widyatama.

Vino juga meminta kepada masyarakat, agar terus menanamkan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila sebagai dasar Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Hendaknya kita terus menanamkan 4 pilar kebangsaan di dalam menata setiap aspek kehidupan. Mulai dari lingkup yang paling kecil, seperti keluarga, tetangga, maupun komunitas lain yang terdekat dari kehidupan kita, dengan cara melakukan gotong royong, serta saling menanamkan rasa toleransi terhadap sesama manusia,” pungkasnya.

Responden : Heru P

Baca Juga :   Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Purbalingga Selenggarakan Lomba

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here