Hendi Penuhi Janji Bangun Kampung Nelayan

0
Walikota Semarang Hendrar Prihadi menemui warga Tambakrejo

Kota Semarang – Pada tahun 2019 Walikota Semarang Hendi berjanji untuk membangunkan Kampung Nelayan di lahan yang tidak terdampak proyek Banjir Kanal Timur. Sekarang Kampung Nelayan telah didirikan untuk warga Tambakrejo.

Untuk itu, pada hari Senin (25/1/2021), Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut kembali mengundang perwakilan warga Tambakrejo, agar area permukiman tersebut dapat segera dimanfaatkan.

Di sisi lain Hendi juga menekankan apa yang diupayakannya tersebut merupakan bagian dari komitmennya dalam menangani persoalan rob dan banjir di wilayah Semarang bagian timur, antara lain melakukan normalisasi 5 sungai besar, meliputi Kali Tenggang, Kali Sringin, Kali Babon, Kali Banger, serta Banjir Kanal Timur.

“Jadi mudah-mudahan dengan adanya kampung nelayan Tambakrejo ini dapat memberi manfaat bagi warga dan Insyaa Allah akan memberi kebermanfaatan untuk kepentingan besar masyarakat Kota Semarang,” pungkas Hendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Permukiman Kota Semarang Ali, mengungkapkan akan segera melakukan pengundian kepada 97 KK agar dapat segera menempati Kampung Nelayan.

“Jadi semuanya sudah siap untuk rumah yang akan ditempati termasuk nomor-nomor undian bagi warga juga sudah kita siapkan. Harapannya dengan pengundian ini, akan lebih adil, tidak ada saling iri semata-mata untuk kebaikan bersama khususnya bagi warga yang akan menempati kampung nelayan Tambakrejo,” terang Ali.

Baca Juga :   Bangun Pondasi Solidaritas Partai Pengusung Yuni-Suroto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here