Hendi-Ita Resmi Daftar Ke KPU Kota Semarang

0

Kota Semarang – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Semarang, Jumat (4/9/2020).

Acara pendaftaran ini dilaksanakan di Hotel Patra Jasa Kota Semarang. Hal tersebut disebabkan karena Kantor KPU Kota Semarang masih dalam renovasi.

Pasangan Hendi-Ita kompak dengan mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam. Sebelum berangkat menuju Hotel Patra Jasa, Pasangan Hendi-Ita melaksanakan shalat Jumat di Masjid Baiturrahman Kota Semarang. Kemudian didampingi oleh Ketua dan Sekretaris partai pengusung, serta partai pendukung, pasangan Hendi-Ita melanjutkan perjalanan menuju Hotel Patra Jasa Kota Semarang.

Setiba di Hotel Patra Jasa, pasangan Hendi–Ita sudah disambut oleh relawan, baik dari simpatisan partai maupun dari relawan Hendi-Ita. Mengingat pelaksanaan Pilkada Kota Semarang Tahun 2020 ini berbeda dengan pelaksanaan Pilkada tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan karena saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Dengan demikian, para relawan diharapkan dapat menghargai Keputusan yang dibuat oleh KPU Kota Semarang terkait larangan kerumunan massa.

“Kawan-kawan relawan dan partai, Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada pada tahun sebelumnya. Kemeriahan berdemokrasi tampak secara jelas disetiap kontestasi Pilkada tahun sebelumnya. Namun saat ini, tanpa mengurangi rasa hormat, saya ucapkan terimakasih atas kerawuhan panjenengan pada pendaftaran kali ini. Saya juga ingin mengingatkan, bahwa kita saat ini berada dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga arahan dari KPU bahwa tidak diperbolehkan untuk arak-arakan dan kerumunan massa. Jadi, saya mohon arahan dari KPU tersebut dapat kita hargai dan kita hormati. Dengan demikian, saya harap setelah acara ini, kawan-kawan relawan dan simpatisan dapat membubarkan diri,” tutur Hendi, Calon Walikota Semarang.

Baca Juga :   Anggota DPRD Blora Dorong Petani Gunakan Pupuk Organik

Hendi menambahkan, dalam kontestasi Pilkada Kota Semarang Tahun 2020, Pasangan Hendi-Ita merupakan calon tunggal yang mendaftar ke KPU. Pasangan tersebut didukung oleh 9 partai pengusung yaitu, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Nasdem, PKS, PKB, serta PSI. Selain itu, pasangan Hendi-Ita juga didukung oleh oleh 6 Partai, yaitu PKPI, Partai Hanura, PBB, PPP, Partai Berkarya, serta Partai Gelora.

“Saya berpesan kepada seluruh relawan dan simpatisan yang hadir pada saat pendaftaran untuk tetap mengingatkan masyarakat disekelilingnya agar datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Meskipun pasangan Hendi-Ita merupakan calon tunggal, namun target pada Pilkada Kota Semarang tahun 2020 ini, pasangan Hendi-Ita dapat menang 90%. Selain itu, dalam situasi Pandemi ini, yang paling tepat untuk mempengaruhi masyarakat adalah dengan cara door to door, gremet kerumah warga. Namun, hal itu harus tetap dalam etika yang sopan dan santun. Jadi, nanti kita ingatkan kepada masyarakat disekitar kita agar datang ke TPS untuk mengikuti proses demokrasi. InsyaAllah Hendi–Ita akan menang 90% dalam Pilkada Kota Semarang, Merdeka!!!” pungkasnya.

Koresponden: Didik S dan Pangestika R