Hendi: Bergerak Bersama Membangun Kota Semarang

0
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi

Kota Semarang – Musim penghujan mengakibatkan banyak daerah yang mengalami bencana banjir, tidak terkecuali Kota Semarang. Maka dari itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi memetakan beberapa wilayah yang sering dilanda bencana, seperti wilayah Semarang bawah sering terjadi banjir dan wilayah atas mengalami tanah longsor. Namun pada saat musim kemarau, terdapat 2 kelurahan yang sering mengalami kesulitan air yaitu kelurahan Deliksari dan Rowosari.

Pria yang akrab disapa Hendi itu mengapresiasi pihak-pihak yang memiliki kepedulian untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana. Salah satunya adalah Yayasan Setara dan Plan Internasional Indonesia. Menurutnya yayasan ini sedikit berbeda karena keduanya selain memberikan bantuan berbentuk materi juga memberikan workshop yang sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait mitigasi bencana.

Dalam kegiatan yang bertajuk Start Up Workshop Project B-Ready yang diadakan secara virtual (28/1/2021), Hendi mengatakan “Yayasan setara dan Plan Internasional Indonesia ini merupakan organisasi hebat, di mana mereka tidak hanya memberikan bantuan, tetapi sebelum memberi bantuan, mereka memberikan edukasi kepada warga sehingga warga menjadi tambah pintar dan memiliki wawasan. Sehingga di kemudian hari tidak terjadi hal yang sama. Kami mengucapkan terimakasih, ini merupakan bagian dari konsep Bergerak Bersama,” tutur Hendi.

“Bergerak bersama ini merupakan perwujudan dari gotong royong yang sudah ditanamkan oleh Founding Father negara Indonesia, Presiden Soekarno. Apabila dulu Bung Karno sering mengatakan kekuatan bangsa adalah pada gotong royong. Hari ini gotong royong kita wujudkan dalam Bergerak Bersama untuk membangun Kota Semarang,” terang Hendi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota semarang itu berharap dengan bantuan dari seluruh pihak yang ikut bergerak bersama maka Kota Semarang akan semakin aman dan nyaman. “Kita selalu mencoba melakukan kegiatan guna memberikan solusi-solusi bagi persoalan yang ada. Maka kalau kita sudah tau persoalannya InsyaAllah bersama-sama kita akan buat wilayah Semarang sebagai wilayah yang semakin nyaman,” tutup Hendi.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Lakukan Bersih Sungai di Desa Balaradin

Koresponden : Didik – Tika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here