Hari Raya Idul Adha, Yunianto Tekankan Pentingnya Gotong Royong

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendalami makna Idul Adha di tengah Pandemi Covid-19.

“Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting untuk merefleksikan makna pengorbanan. Hal ini tidak terlepas dari sisi historis religi yang memberikan makna penting terkait bagaimana menjalin hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan orang-orang yang ada di sekitarnya,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Foto: Sapi Kurban Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto

Yunianto mengatakan, Idul Adha menjadi momen untuk terus menggalakkan nilai-nilai gotong royong mulai dari langkah sederhana. Yakni saling berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan adalah contoh konkret tindakan yang mudah dilakukan.

Di tengah tersendatnya roda perekonomian, ujar dia, memang solidaritas antar masyarakat menjadi alternatif untuk menjaga harmonisasi kehidupan sosial. Di sisi lain, hal tentunya juga sangat merefleksikan terhadap pemaknaan Hari Raya Idul Adha.

“Selain hubungan kita yang berorientasi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Idul Adha juga mengajarkan kepada kita tentang pentingnya sisi humanistik. Hubungan kita dengan warga sekitar harus ditingkatkan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan. Oleh karenanya, mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan tujuan bangsa dan cita-cita nasional,” kata Yunianto.

Di momen hari mulai ini, Yunianto mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi ini segera berlalu. Sehingga berlangsungnya kegiatan baik sosial, ekonomi, dan keagamaan bisa seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini, Politisi dari PDI Perjuangan ini juga menyerahkan sapi sebagai hewan kurban.

Koresponden: Enggar

Baca Juga :   Hamenang Wajar Ismoyo Pimpin Pembahasan RPJMD Klaten Periode 2021-2026

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here