Hari Pertama Kerja, Sri Sumarni dan Agus Siswanto Ikuti Halal Bihalal

0
Foto: Halal Bihalal Virtual Kepala Daerah se-Jawa Tengah

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Ketua DPRD Kab. Grobogan Agus Siswanto bersama Kepala OPD Pemkab Grobogan hari pertama masuk kerja mengikuti Halal Bihalal secara virtual bersama kepala daerah se-Jawa Tengah, yang bertempat di Ruang Riptaloka Sekda Kab. Grobogan, Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan ini, selain saling mengucapkan selamat Lebaran dan mohon maaf lahir batin, Sri Sumarni juga menyampaikan mengenai kondisi pemudik di Kab. Grobogan pada momen Lebaran 1442H/2021.

“Pada momen libur Lebaran tahun ini, alhamdulillah jumlah pemudik menurun. Hal ini kemungkinan dipengaruhi adanya kebijakan larangan mudik,” ungkap Sri Sumarni.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Sri Sumarni meminta segala bentuk kegiatan termasuk Halal Bihalal harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika memang berjauhan atau beda kota (wilayah) bisa melaksanakan Halal Bihalal secara virtual.

Sementara itu Agus Siswanto yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur Forkopimda yang sudah mempersiapkan segala sesuatu kaitannya supaya masyarakat tidak mudik.

Namun ia berpesan supaya tetap waspada, “siapkan sumber daya manusia (SDM) dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk antisipasi. Termasuk bertindak tegas jika ada objek wisata yang ramai dipadati pengunjung. Sehingga menimbulkan kerumunan, tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

“Kejadian di beberapa tempat wisata yang ramai sampai menimbulkan kerumunan segera ditindak dan apabila perlu ditutup. Inilah yang bisa dilakukan untuk mengamankan masyarakat dari Covid-19,” tutup Ketua DPRD Kab. Grobogan itu.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Banteng Senior Kedungjati Juarai Lomba Pidato Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here