Hanna Maharani: Permasalahan Rob Prioritas Utama Pasca Pandemi

1
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak, Hanna Maharani bersama anggota Komisi C DPRD Kab. Demak

Kabupaten Demak – Ketua PAC Karangawen yang juga anggota Komisi C DPRD Kab. Demak, Hanna Maharani Layinnatus Syifa mengungkapkan, bahwa permasalahan Rob adalah dinamika yang harus segera ditangani.

Ketika memimpin rapat Komisi C menggantikan seniornya, Tatiek Soelistijani, Hanna menekankan, bahwa penanganan Rob jelas begitu penting. Terlebih, saat ini pembangunan jalan Tol Demak-Semarang sudah mulai dikerjakan.

Sehingga menurut kader PDI Perjuangan itu, hal ini dapat dilakukan melalui dua opsi atau pilihan, yakni menunggu atau memulai. Artinya, ketika menunggu, berarti pembahasan ini ditahan hingga beberapa waktu ke depan. Akan tetapi, ketika bergerak, setidaknya sudah mulai masif melakukan peninjauan lapangan.

“Kita ada dua pilihan dasar untuk saat ini, menunggu atau bergerak. Meski bergerak tidak terlalu signifikan, namun akan membiasakan kita untuk merasakan derita dan perlahan akan tercipta solusi konkret,” ungkap Hanna.

Ditambahnya, bahwa persoalan Rob sebenarnya permasalahan yang terkesan ditunda dari waktu ke waktu. Dikatakan demikian karena dirinya menilai pada tahun-tahun sebelumnya tidak ada rumusan konkret terkait penanganan Rob.

Oleh karenanya, Ketua PAC Karangawen itu menegaskan agar seluruh OPD dan stakeholder terkait dapat melakukan sinergitas yang dibalut melalui sistem koordinasi. Bukan bersifat seremonial, bahkan tidak terintegrasi melalui sistem.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Konsolidasi Pengurus Komunitas Juang Kedu Raya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here