Harapan dr Messy Usai Hadiri Estafet Kirab Obor PeSONas 2022 di Kota Tegal

0
Harapan dr Messy Usai Hadiri Estafet Kirab Obor PeSONas 2022 di Kota Tegal

Kota Tegal – Estafet Kirab Obor Pekan Special Olympic Nasional atau PeSONas 2022 sampai di Bumi Bahari. Bertempat di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kota Tegal, obar ini diterima Pemkot Tegal, selanjutnya Obor PeSONas 2022 dilepas ke Kabupaten Pemalang, Rabu (8/07/2022).

Hadir dalam acara Estafet Kirab Obor PeSONas Ketua SOIna (Special Olympics Indonesia)Jawa Tengah, Kristijani Kirana, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dr Messy Widiastuty, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Dr Ikrar Yuswan Apendi, jajaran guru SLB Kota Tegal serta puluhan anak tunagrahita.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, dr Messy Widiastuty mengatakan selama obor tersebut singgah, anak-anak tunagrahita atau insan bertalenta khusus menampilkan potensi dirinya diantaranya menyanyi, menari, dengan riasan busana yang unik.

Politisi PDI Perjuangan Jawa Tengah dapil XII (Tegal, Kota Tegal, Brebes) ini berharap, semoga anak-anak tunagrahita ini ke depan bisa berprestasi dalam ajang Olympics Nasional Indonesia dan juga bisa mengharumkan nama daerah dan dalam kancah internasional mampu membawa nama Indonesia.

“Mereka merupakan anak bangsa yang hebat, jadi mari kita rangkul dengan penuh kasih sayang tanpa membedakan,” katanya.

Sementara saat menerima Obor PeSONas 2022 di SDLB Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs Ikrar Yuswan Apendi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

”Semangat dari penyelenggaran PeSONas 2022, kita selaku Dinas sebagai Pemerintah Kota Tegal memberikan dukungan semangat kepada disabilitas untuk berprestasi,”kata Ikrar.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Kampanyekan Ketahanan Pangan, DPC Kota Semarang Hadirkan Pelatihan Urban Farming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here