Hadiri Rakor Pengamanan Idul Fitri, Slamet Harap Pengawasan Ditingkatkan

0
Foto: Rakor terkait pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H di Polres Kab. Demak

Kabupaten Demak – Sudah melewati satu minggu puasa Ramadhan, jajaran Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan rapat koordinasi terkait pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H nantinya.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Slamet yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. Demak begitu mengapresiasi dan telah menyiapkan beberapa skema penting. Baginya, kondisi yang saat ini sudah sedikit berbeda dari tahun lalu jangan sampai menjadi celah dalam memperburuk keadaan.

Sehingga pada Rakor yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Dandim 0716 Demak (yang diwakili Danramil Demak Kota, perwakilan Ketua PN Demak, dan perwakilan Dinputaru Demak, Slamet begitu semangat dalam memberikan pandangan berkenaan agenda itu.

“Hari ini saya menghadiri undangan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Firtri 1442 H Tahun 2021. Rakor ini penting, mengingat pada hari sebelumnya juga telah saya singgung terkait peralihan terkait antisipasi para pemudik yang akan datang ke Kab. Demak,” ucap Slamet, Rabu (21/4/2021) di kompleks Rupatama Wira Pratama Polres Demak.

Politisi PDI Perjuangan itu juga sepakat atas arahan yang diberikan oleh Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, bahwa memang penyatuan persepsi antar elemen di tiap lini dan sendi sangat diperlukan. Hal ini bertujuan agar apa yang kemudian terjadi di lapangan benar-benar dapat terkondisikan.

“Penyamaan persepsi dalam menghadapi pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H memang diperlukan pada forum ini. Pengawasan tiap sektor sudah harus ditingkatkan. Tentu itu harus kita sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tegas Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Demak itu.

Prinsipnya, Slamet berpandangan, bahwa semua pihak harus bergerak dengan satu tujuan; yakni tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :   Juru Parkir Kabupaten Semarang Sambut Gembira Progam Serasi Sehat

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here