Hadiri Maulid Nabi, Ridwan Ingatkan Keistimewaannya

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan Hadiri Pengajian Majelis Ta'lim Keliling

Kabupaten Batang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, H. Ahmad Ridwan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ngaji Keliling Majelis Ta’lim ibu-ibu di Desa Pecalungan, Kecamatan Pecalungan Batang pada Senin malam, (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Kaji Ridwan sapaan akrabnya mengingatkan tentang keistimewaan bulan Maulud. Menurutnya, bulan Maulud atau Rabiul Awal merupakan bulan yang penuh berkah. Hari di mana Rasulullah SAW dilahirkan dan disambut dengan penuh kegembiraan oleh masyarakat muslim ketika saat itu hingga kini.

“Allah SWT akan memberikan balasan yang berlimpah ruah bagi umat yang mengikuti Rasul-Nya. Dan Nabi Agung Muhammad SAW pun menjanjikan syafaat bagi umatnya yang selalu mengingatnya,” kata Ridwan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ridwan pun tak lupa mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW. Selain itu,  kepada para jamaah, dirinya juga mengajak untuk senantiasa meneladani serta mengikuti sunnah-sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Banyak sunah-sunah Nabi yang harus kita lakukan. Ini menjadi pengingat bagi saya sendiri juga kita semua untuk menjalinnya. Pun tak lupa melantunkan shalawat Nabi,” ajaknya.

Sementara Cholipah yang merupakan Ketua majelis tersebut sangat berterima kasih dikarenakan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan berkenan hadir pada malam tersebut.

“Terima kasih Pak Ridwan yang telah berkenan menyempatkan hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang bapak sampaikan bisa menjadi inspirasi kami untuk meneladani jejak Rasulullah SAW,” katanya.

Pada akhir acara, Ridwan memberikan kenang-kenangan kepada para Jamaah majelis yang diwakili Cholipah.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   Mbak Mitha Selenggarakan Pengobatan Gratis untuk Warga Desa Pandansari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here