H. Tofani Dwi Arieyanto Ikuti Penanaman Pohon di Ciliwung

0
Foto: H. Tofani Dwi Arieyanto, Bersama Anggota DPRD Lainnya Mengikuti Kegiatan Penanaman Pohon Mangga di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung

Kabupaten Batang – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Batang, H. Tofani Dwi Arieyanto,  mengikuti kegiatan penanaman pohon mangga di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung pada hari terakhir Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD dalam penguatan kapasitas dan kapabilitas diri, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan penanaman pohon, merupakan salah satu tindakan peduli terhadap lingkungan yang harus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini agar lingkungan tetap asri, bersih, serta memberi manfaat yang besar kepada masyarakat sekitar. Pohon-pohon yang ditanam membantu meghasilkan oksigen yang baik dan memiliki potensi ekonomi.

“Kami anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Batang, siap bergerak, serta mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap hijau khususnya di Kabupaten Batang,” ucap H. Tofani Dwi Arieyanto.

Pada hari sebelumnya, semua anggota DPRD Kabupaten Batang  dari Fraksi PDI Perjuangan, mengikuti kegiatan Bimtek penguatan kapasitas dan kapabilitas diri dengan tema  “Sungai Sumber Pradaban” dan subtema “Cinta Ciliwung Bersih”. Acara berlangsung 19-20 Maret 2021, di Oasis Amir Hotel Jakarta. Dalam Bimtek kali ini, pembawa pemateri antara lain Puan Maharani selaku Ketua DPR RI, Ketua KPK, Mendagri, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan

H. Tofani Dwi Arieyanto, yang juga Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan kabupaten Batang mengatakan, kegiatan Bimtek  bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya, karena bisa mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Semoga apa yang didapat, bisa dipraktekan kedepan dan membuat PDI Perjuangan lebih maju, lebih khususnya di bumi alas roban,” pungkas H. Tofani Dwi Arieyanto.

Baca Juga :   Tingkatkan Ekonomi, Junarso Fasilitasi Pelatihan Kelompok Usaha Desa

Koresponden: Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here