H.Nuryanto: Kartu Prakerja Jurus Pengembangan Kompetensi Milineal

0
160

Kabupaten Banjarnegara – Dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah tentang Kartu Prakerja, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara membuka posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja kepada masyarakat. Posko dibuka untuk membantu pendaftaran Kartu Prakerja pada gelombang kedua. Posko tersebut berada di kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara yang dibuka pada Senin (20/4/2020).

Pendaftaran kartu prakerja pada gelombang kedua akan dibuka hingga Kamis (23/4/2020). Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja pada gelombang kedua dibuka bertujuan untuk membantu masyarakat yang akan mendaftar kartu prakerja. Selain itu, juga memberi kesempatan bagi peserta yang belum berhasil lolos pada pendaftaran di gelombang pertama.

H. Nuryanto, mengatakan, bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran, dipersilahkan datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara untuk mendapat bantuan dalam pendaftaran serta mendapat penjelasan mengenai mekanisme Kartu Prakerja.

Selain memberi fasilitas pendampingan pendaftaran kepada masyarakat, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara juga membuat Grup di media sosial Whatshapp yang diberi nama “Prakerja PDI Perjuangan”. Grup tersebut beranggotakan peserta yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Banjarnegara serta petugas posko pendampingan pendaftaran kartu prakerja dengan tujuan untuk mempermudah dalam pemberian informasi kepada peserta terkait perkembangan program kartu prakerja.

H. Nuryanto menambahkan, dengan dibuatnya Grup di media sosial Whatshapp tersebut, nantinya dapat menambah kekuatan partai dari kaum milenial.

“Sementara itu untuk berhasil dan tidaknya dalam seleksi ini adalah wewenang pemerintah pusat. DPC PDI Perjuangan Banjarnegara hanya memberi fasilitas dalam hal pendampingan pendaftaran kartu prakerja kepada masyarakat,” jelasnya.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   PAC Kecamatan Kandangan Selenggarakan Musran