Kabupaten Pemalang – Menyambut datangnya bulan Ramadhan di tengah wabah pandemi Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan pemeriksaan suhu badan, serta melakukan pendataan bagi pengendara yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Pemalang. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, (23/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Otoritas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang berada di seluruh posko pintu masuk Kabupaten Pemalang. Pengecekan suhu badan serta pendataan pengendara dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan, dengan memprioritaskan pengendara yang akan menuju ke daerah zona merah di Kabupaten Pemalang.

Ketua Baguna PDI Perjuangan kabupaten Pemalang, Sudarsono, S.Pt. mengatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan sesuai dengan permintaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang untuk ikut berpartisipasi dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Sudarsono menambahkan, posko terpadu di 9 titik yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang selama bulan Ramadhan, harus dilakukan pengamanan yang lebih intensif.

“Sebanyak 50 anggota Baguna diterjunkan untuk membantu di masing-masing posko yang diambil dari kader di masing-masing wilayah yang ada di kabupaten Pemalang untuk bersama sama menjaga wilayah kabupaten Pemalang,” tutup Sudarsono.

Koresponden: Buyung

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kebumen Lantik Dewan PAC dan Keluarga Besar Marhaen