H. Nuryanto Instruksikan Kader Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

0
622

Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara H. Nuryanto menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepengurusan mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan Komunitas Juang untuk membantu pemerintah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat, Kamis (19/3/2020).

“Kader juga harus ambil peran untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia, terutama Banjarnegara karena peran ini sebagai langkah penting untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus mematikan Corona. Sejumlah upaya yang perlu dilakukan sebagai bentuk preventif terhadap virus Corona yakni sering mencuci tangan menggunakan sabun. Pembiasaan mencuci tangan ini sangat membantu dalam pencegahan dari terjangkit virus, serta menggunakan masker bila batuk atau pilek,” jelas H. Nuryanto.

Mantan Ketua DPRD Banjarnegara itu juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, penyebaran virus Corona dapat diatasi apabila masyarakat dan pemerintah saling bekerja sama. Masyarakat diharapkan saling menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, serta mendukung praktik sosial distance (menjaga jarak antar individu).

H. Nuryanto juga menghimbau kader-kader PDI Perjuangan di Banjarnegara untuk bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong, saling berkoordinasi antar pengurus guna saling bertukar informasi tentang pandemi covid-19 ini. Kader juga diharapkan menjauhkan diri dari sikap egois tidak mementingkan diri sendiri dalam hidup bermasyarakat. Kader PDI Perjuangan harus solid bergerak dan bersatu dalam segala hal.

Koresponden: Crisna

Baca Juga :   Wujud Kepedulian Mbak Mitha Untuk Masyarakat Brebes