Gus Nabil: Waspadai Kemungkinan Ancaman Lonjakan Covid-19 Gelombang Ketiga

0

Kabupaten Klaten – Dalam mewaspadai kemungkinan ancaman adanya lonjakan Covid -19 gelombang ketiga, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen, yang akrab disapa Gus Nabil menyarankan Pemerintah, agar melakukan jemput bola secara door to door, dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu untuk memastikan semua warga mendapatkan program vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, untuk masyarakat kategori lansia, secara mobilitas tidak memungkinkan bisa datang ke lokasi vaksin. Hal tersebut disampaikan Gus Nabil, di Base Came “Omah Sambung” Klaten, Minggu (24/10/2021).

“Meskipun capaian vaksinasi di Kab. Klaten sudah mencapai 77 persen, tentu kita syukuri. Kemudian, vaksin malam juga harus dilakukan, karena banyak sekali teman kita sebagai pekerja yang secara waktu tidak memungkinkan melakukan vaksin di siang hari. Dan itu harus kita pikirkan,” tuturnya.

Gus Nabil menambahkan, di Kab. Klaten, capaian vaksinasi sudah tinggi. Meskipun hampir semua warga Klaten sudah dilakukan vaksin, namun harus tetap waspada dan tidak boleh lengah. Anjuran protokol kesehatan juga harus selalu dijalankan selama herd immunity nasional belum terbentuk.

Tidak hanya itu, Gus Nabil juga mengapresiasi atas kerja keras para tenaga kesehatan yang sudah bersama-sama dan berhasil menangani Pandemi Covid-19, serta mempercepat serbuan vaksinasi. Para tenaga kesehatan setiap hari tidak mengenal lelah, membanting tulang untuk melakukan vaksinasi dengan harapan, warga sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Kita harus mewaspadai kemungkinan ancaman adanya lonjakan Covid-19 gelombang ketiga cukup besar. Maka dari itu, Pemerintah harus menyiapkan langkah-langkah strategis yang sifatnya mitigatif. Jangan sampai ancaman gelombang ketiga tersebut melanda kita semua. Semoga kita selalu diberi kesehatan. Mari bersama-sama kita melawan Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga :   Percepatan Vaksinasi, Pemkab Semarang Layani Vaksin di Sela Shalat Tarawih

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here