Guna Lestarikan Budaya, Sri Sumarni Wajibkan ASN Memakai Pakaian Adat

0
Foto: Sri Sumarni, Bupati Grobogan

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan mewajibkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Grobogan untuk mengenakan pakaian adat daerah, hal tersebut sebagai salah satu upaya melestarikan budaya bangsa.

Setiap bulannya pada tanggal 4, ASN di lingkungan Kab. Grobogan wajib memakai baju adat daerah. Hal tersebut disampaikan di Pendopo Kab. Grobogan kepada media pada saat mensosialisasikan Jawa Tengah di Rumah Saja, Kamis (4/2/2021).

“Saya mewajibkan kepada ASN untuk memakai baju adat Kab. Grobogan, tujuannya adalah untuk melestarikan budaya daerah. Selain itu hal ini untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk daerah,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, Sri Sumarni juga mengungkapkan, bahwa hal tersebut selain meningkatkan pembelian terhadap produk lokal juga bisa mengenalkan produk-produk kepada daerah luar.

Contoh produk yang kemudian dimaksud oleh Sri Sumarni adalah seperti baju yang saat ini dipakai dan masih banyak lagi. Tentu motifnya tergantung kesukaan dari masing-masing personalnya yang seperti apa.

“Mari sukai produk daerah sendiri, sehingga dapat meningkatkan pendapatan UMKM dan melestarikan budaya daerah,” tutup Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Nongkrong Bareng Pilus, Cara Ketua DPRD Kota Semarang Sapa Kaum Millenial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here