Gotongroyong PAC PDI Perjuangan Karangkobar Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

0

Kabupaten Banjarnegara – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Karangkobar, bersama warga bergotongroyong mengerjakan jaringan irigasi, yang merupakan aspirasi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto. Ketua PAC PDI Perjuangan Karangkobar, Sugiono menyampaikan, kegiatan pembuatan saluran irigasi yang dimulai pada 20 April 2021, berlokasi di Dukuh Krandegan, Desa Pagarpelah, Kecamatan Karangkobar. Saluran irigasi tersebut akan mengairi lahan pertanian milik warga sekitar 20 Hektar.

Foto : Ketua PAC PDI Perjuangan Karangkobar, Sugiono

“Kami berharap, dengan jaringan irigasi yang baru ini, hasil pertanian warga akan meningkat. Saluran irigasi, yang merupakan aspirasi Bapak Drs. Utut Adianto di Kab. Banjarnegara, tercatat ada 30 titik, tersebar di berbagai wilayah yang berada di Kab. Banjarnegara,” ujarnya.

Sugiono menambahkan, kegiatan ini dikerjakan secara swakelola, dengan tujuan agar warga sekitar bisa ikut bekerja. Sebelumnya, warga memanfaatkan sumber air dari pegunungan dengan menggunakan sistem tradisional, sehingga debit air yang mengalir tidak lancar, serta tidak mencukupi kebutuhan warga. Dengan adanya saluran tersebut, distribusi air ke lahan pertanian warga akan semakin lancar.

PAC PDI Perjuangan Karangkobar, bersama masyarakat bergotongroyong membangun saluran irigasi aspirasi dari Utut Adianto

“Dalam pengerjaanya melibatkan 18 orang warga setempat. Hal tersebut bertujuan agar, warga dapat ikut bekerja, sehingga dapat meringankan beban hidup. Terlebih, di saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak warga yang tidak bekerja,” imbuhnya.

Sugiono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan oleh warga sekitar, juga bertujuan untuk meningkatkan kegotongroyongan antar warga desa. Hal ini tentunya sesuai dengan nafas PDI Perjuangan. Dalam kesempatan tersebut, Sugiono, beserta warga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Drs. Utut Adianto, yang telah memberikan kepedulian terhadap para petani di Kab. Banjarnegara, khususnya Kecamatan Karangkobar.

Baca Juga :   Tanam Bibit Kurma, Sri Mulyani Menambah Nuansa Timur Tengah Masjid Agung Al Aqsha

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here