Gotong Royong Perangi Corona, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Lepas Banteng Turun ke Jalan

0
519

Kota Tegal – Gerakan melawan penyebaran virus corona merupakan harga mati demi menyelamatkan masyarakat. Maka dari itu, segenap pengurus dari tingkat DPC, PAC, Ranting sampai dengan Anak Ranting PDI Perjuangan Kota Tegal serta tiga elemen unsur Partai dari Depwan, BMI dan Komunitas Juang solid bergotong-royong dalam rangka memberikan perlindungan masyarakat dari penyebaran virus corona. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Soeripno, saat memimpin Apel Perang Melawan Corona, yang dilaksanakan di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Rabu (22/04/2020).

Menurut Edy Suripno, PDI Perjuangan sebagai Partai pelopor, seluruh kader Partai harus bergerak bersama dalam memerangi penyebaran virus corona di Kota Tegal. Selain itu, sebagai banteng juara harus berani menyeruduk virus corona agar virus tersebut mati.

Dalam melawan virus corona, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal melibatkan sayap Partai, diantaranya Depwan, Banteng Muda Indonesia (BMI) kota Tegal serta kader Komunitas Juang Kota Tegal. Ketiga sayap partai tersebut ikut membantu DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dengan membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di tiga titik akses masuk Kota Tegal. Ketiga titik tersebut juga dilakukan penjagaan oleh Dinas Kesehatan serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal.

Selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker, DPC PDI Perjuangan kota Tegal juga memberi bantuan berupa tempat cuci tangan beserta sabun kepada pemilik toko, warung kopi dan pangkalan ojek yang berada di jalan protokol kota Tegal, yaitu di Jalan Setia Budi, Jalan A.Yani, dan Jalan Jendral Sudirman.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar selalu menaati peraturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. Bagi masyarakat yang mengendarai sepeda motor diharapkan memakai masker. Sayangilah diri sendiri dan keluarga anda di rumah,” tutur Uyip, panggilan akrab Suripno.

Baca Juga :   Sri Sumarni Olahraga Bareng, Sekaligus Bagikan Sembako

Sementara itu, beberapa pemilik toko dan pemilik warung yang berada di jalan protokol kota Tegal memberikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan kota Tegal dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 di kota Tegal. Mereka juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan kota Tegal yang telah memberi bantuan berupa tempat cuci tangan.

Koresponden: Bagus Imantoro