Gotong Royong, Edy Suripno Potong Hewan Kurban Bersama Warga

0
Foto: Edy Suripno bersama masyarakat ikut melakukan potong hewan kurban di Masjid Ittihadul Muttaqin

Kota Tegal – Momen Idul Adha 1422 H, dijadikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno untuk ikut membaur bersama masyarakat dengan ikut melakukan potong hewan kurban di Masjid Ittihadul Muttaqin Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Rabu (21/7/2021).

Edy Suripno menjelaskan, pemotongan kurban ini dilakukan bersama-sama dengan warga. Meski demikian, pelaksanaan potong hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Foto: Edy Suripno ikut serta menguliti hewan kurban

“Alhamdulillah, kita di sini bersama panitia kurban dan takmir masjid, bergotong royong dengan penuh ke ikhlasan untuk memotong kurban supaya bisa dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa peringatan Idul Adha kali ini merupakan momentum untuk berbagi dengan sesama sebagai wujud kepedulian, mengingat pandemi hingga kini belum berakhir.

“Karena berkurban adalah salah satu kewajiban kita kalau semua rezeki dan karunia diberikan oleh Allah SWT, hendaknya kita mantapkan dengan berkurban. Apalagi berkurban di saat sekarang merupakan tempat mulia karena banyak masyarakat yang sedang mengalami kekurangan akibat dampak dari Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Untuk itu, ajak dia, mari kita berdoa meminta kepada Allah SWT supaya pandemi ini segera di angkat dari bumi pertiwi. “Kita yakinkan bahwa dibalik bencana dan wabah ini akan ada sebuah hidayah yang kita dapat,” pungkasnya.

Koresponden : Huda – Gus

Baca Juga :   Kepedulian Herviano Kepada Masyarakat Salatiga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here