Gibran ikut Fit And Proper Test, PDI Perjuangan Jateng: Perlakuan Setara dengan Balon Lain

0
593

Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Hariyanto menyatakan pihaknya menerapkan prinsip perlakuan setara (equal treatment) kepada seluruh bakal calon.
Bambang menyatakan hal ini menanggapi keikutsertaan Gibran Rakabumi Raka dalam fit and proper test yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. “Ini bagian dari proses seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian tahap penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada 2020 mendatang,” ungkap Bambang.

Putra sulung presiden Joko Widodo itu mengikuti seluruh rangkaian proses penjaringan bakal calon kepala daerah, sama seperti bakal bakal calon lainnya.

“Proses fit and proper test ini merupakan peraturan partai sebagai mekanisme penjaringan calon,” tutur Bambang.

Proses fit and proper test yang berlangsung sejak Sabtu (21/12) pagi berakhir pada pukul 16.00 WIB. 179 bakal calon hadir mengikuti proses penjaringan ini.

“Alhamdulillah berjalan baik dan lancar,” kata Bambang.

Seluruh proses penjaringan bakal calon akan menjadi bahan pertimbangan untuk DPP PDI Perjuangan untuk merekomendasikan siapa siapa yang dijagokan partai sebagai calon dalam Pilkada 2020.

Baca Juga :   Bendera Dibakar, PDI Perjuangan Banjarnegara Siap Menerima Perintah