500 Perempuan hadiri peringatan hari Ibu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

0
1013

500 Perempuan tampak hadir lengkap dengan busana nasional pada peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, hari ini Minggu ( 22/12 ) di Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Pemeriksaan IVA Gratis

Rangkaian acara diisi dengan Bakti Sosial berupa pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat ) untuk mendeteksi kanker serviks secara gratis, juga terdapat pameran produk UKM dari 35 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Tengah.

Peringatan hari ibu ini juga berbarengan dengan peringatan HIV/AIDS dunia maka DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mengadakan Seminar Kesehatan tentang HIV / AIDS pertama tema “Kebijakan Triple eliminasi PPIA (Pencegahan penularan dari Ibu ke Anak)” yang dipaparkan oleh narasumber an dr. Yulianto Prabowo, M.Kes (Ka Dinkes Provinsi Jawa Tengah) serta yang kedua bertemakan “Peran masyarakat sebagai agen perubahan (Mengurangi stigma dan diskriminasi ODHA)” dengan narasumber dr. Tatik Murhayati, M.Kes (Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah).

Seminar tentang HIV/AIDS

Peringatan Hari Ibu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tahun 2019 ini bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Pameran Produk UKM se Jawa Tengah

“Acara peringatan hari ibu ini merupakan bagian dari sejarah panjang semenjak hari ibu diresmikan pada tahun 1926, dan juga sebagai semangat perempuan Indonesia dalam berkarya tanpa meninggalnya peranya sebagai ibu”, tutur Agustina Wilujeng.P, SS.MM selaku Ketua Panita.

Baca Juga :   Makna Batik Wonogiren yang Dikenakan Mas Jekek-Setyo Sukarno