Gibran dan Teguh Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di PAC PDI Perjuangan Banjarsari

0

Kota Surakarta – Gibran Rakabuming Raka (33) menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Banjarsari, Jumat (31/7/2020).

Gibran datang bersama Teguh Prakosa sekitar pukul 08.40 WIB. Di sana tampak berbagai keperluan penyembelihan sapi sudah disiapkan. Tamu undangan yang hadir dan warga sekitar turut hikmat memanjatkan surat Al-fatihah dan doa sebelum sapi kurban dari Arya Bima dan Gibran disembelih.

Roy Saputra selaku perwakilan PAC PDI Perjuangan Banjarsari mengungkapkan penyembelihan hewan kurban merupakan acara tahunan.

“Untuk tahun ini 2 sapi yang di sembelih di kantor PAC, nanti didistribusikan ke Ranting dan Anak Ranting yang ada di Banjarsari,” ujarnya.

Lebih lanjut Roy Saputra menuturkan, warga senang dengan kehadiran calon walikota dan wakil walikota Solo, “Ya, senang sekali. Yang ditunggu-tunggu datang. Mas Gibran tadi juga menyampaikan untuk menjaga protokol kesehatan,” imbuh Roy Saputra, yang juga Anggota DPRD Kota Surakarta.

Selain itu, Gibran juga membagikan buku tulis dan susu kepada anak-anak yang berada di sekitar kantor PAC PDI Perjuangan Banjarsari. Anak-anak pun tampak senang mendapat cindera mata dari ayah Jan Ethes itu.

Yeeey.. dapat buku, makasih ya, Mas,” sorak mereka dengan gembira sambil saling memamerkan pemberian Gibran.

Sekitar pukul 09.10 WIB, Gibran pun berpamitan untuk menuju ke PAC PDI Perjuangan Jebres dalam agenda yang sama, yakni penyembelihan hewan kurban.

Koresponden : Lilm

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila