Gibran Bakal Kembalikan Formulir Balon Walikota Solo, PDI Perjuangan Jateng Tepis Adanya Perlakuan Khusus

0
285

Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah besok (12/12). Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda M. Hasibuan.

Abang Baginda menjelaskan bahwa utusan Gibran telah berkonsultasi dengan Pihak DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada senin (9/11) terkait dengan mekanisme dan tatacara pencalonan kepala daerah.

Abang Baginda menjelaskan bahwa Gibran bakal mengembalikan formulir dengan diantar oleh ribuan relawan. Demi keperluan keamanan, Baginda mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Mewakili PDI Perjuangan Jawa Tengah Baginda menepis rumor adanya perlakuan khusus.

“Karena besok ada pengerahan massa, jadi kita koordinasi dengan pihak kepolisian, pertama terkait dengan jalan raya, parkir, keamanan, hanya itu. jadi bukan karena beliau anak presiden, enggak. lebih karena besok proses pengembaliannya lancar lah, karena proses pengembaliannya kan terakhir,” tegas Baginda saat ditemui di Panti Marhaen.

Selain Gibran, beberapa kandidat bakal calon kepala daerah lainnya juga dipastikan akan melakukan pengembalian formulir kamis besok.

“Kita perkirakan semua mengembalikan hari kamis. bukan hanya mas Gibran aja. dari wonogiri juga kemarin konfirmasi, mereka juga akan ada pengerahan massa. akan ada kesenian-kesenian tradisional,” imbuh pria yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng tersebut.

Berdasarkan data milik Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jateng, sejauh ini total 43 Orang terdaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah melalui PDI Perjuangan Jawa Tengah.

(Tohirun/ Fito Akhmad Erlangga)

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Wonosobo Lakukan Aksi Jalan Kaki Wonosobo-Jakarta