Gelar Sosialisasi Program BSPS, Nuryanto: Wujud Kepedulian Pemerintah Pusat Kepada Masyarakat

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto menyelenggarakan sosialisasi, serta koordinasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Sosialisasi ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah, agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya, sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Marhaen Kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, diikuti oleh Restu Sayekti, selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Endar Agus Triono, selaku Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Sarwono, Ketua PAC PDI Perjuangan Sigaluh, Bendahara PAC PDI Perjuangan Pagedongan, Kepala Desa Pagedongan, serta Kepala Desa Singomerto.

Rangkaian kegiatan sosialisasi, serta koordinasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan juga diikuti oleh 40 orang calon penerima BSPS dari 4 Desa yang berada di Kecamatan Pagedongan, Sigaluh, serta Banjarnegara.

Dalam kesempatan tersebut, H. Nuryanto mengatakan, hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat melalui aspirasi dari Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni

“Saya berharap, semua pihak dalam program BSPS ini dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, serta dukungan operasionalisasi dan juga pengawasan, menurut tugas dan fungsinya masing-masing. Dengan demikian, program BSPS dari Pemerintah dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

H. Nuryanto menambahkan, pendataan calon penerima bantuan Program BSPS, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara juga melakukan koordinasi dengan jajaran PAC PDI Perjuangan Pagedongan, Sigaluh, Banjarnegara, serta Pemerintah Desa. Dengan harapan, bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“PDI Perjuangan berkomitmen bersama Pemerintah di tengah Pandemi Covid 19, melalui gotong royong untuk terus mengupayakan program bantuan demi kesejahteraan masyarakat, melalui Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kab.,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Ikuti Halal Bi Halal DPP Partai Secara Virtual

Koresponden Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here