Gelar Reses, Marno Serap Aspirasi Pendirian SMK Negeri di Kalibening

0

Kabupaten Banjarnegara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banjarnegara, Marno, melakukan Reses masa sidang 1, Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di 3 lokasi yakni, Desa Kalibombong, Desa Kasinoman, serta Desa Karanganyar, Kecamatan Kalibening, dihadiri jajaran PAC PDI Perjuangan Kalibening, Pengurus Ranting, Kepala Desa, tokoh masyarakat, Kelompok Tani, serta Karangtaruna dari masing-masing Desa.

Marno menjelaskan, Reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang nantinya menjadi bahan pertimbangan perencanaan, serta pembangunan. Dengan demikian, pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran, serta sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Marno

“Ada aspirasi masyarakat Kalibening yang paling menguat yakni, untuk didirikanya SMK Negeri di Kalibening. Terkait dengan aspirasi tersebut, saya akan berusaha untuk mencarikan jalan keluarnya. Saya juga berharap kepada Pemerintah, baik di tingkat Provinsi, maupun Pusat untuk membantu dalam mewujudkan pendirian SMK N di Kecamatan Kalibening,” tuturnya.

Marno menambahkan, untuk lokasi pendirian SMK, pihaknya menyerahkan tanah miliknya. Marno akan menerima berapapun nominal yang dibayarkan oleh Pemerintah terhadap tanah tersebut. Hal ini demi anak-anak yang berada di Kecamatan Kalibening, agar bisa sekolah dengan layak.

“Melalui SMK N ini, saya berharap dapat mencetak generasi-generasi muda penerus bangsa yang cerdas, mandiri dan berkualitas,” imbuh Marno, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kalibening

Sementara itu, Karpi, selaku Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kalibening menilai, dengan adanya SMK Negeri di Kalibening, maka anak-anak usia sekolah SMK, maupun SMA tidak perlu lagi sekolah ke tempat yang jaraknya lumayan jauh

” Jarak tempuh ke sekolah yang jauh, terkadang dapat menurunkan motivasi siswa untuk belajar di sekolah. Saya mendukung sepenuhnya apa yang menjadi keinginan Bapak Marno dibidang pendidikan yakni, pembangunan SMK Negeri di Kalibening,” pungkasnya.

Baca Juga :   Perkuat Koalisi, PDI Perjuangan Karanganyar Terima Kunjungan DPD Partai Golkar Karanganyar

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here