Gelar Reses di Kota Tegal, Dear Berharap Koperasi Dapat Menjadi Induk Usaha Kader

4

Kota Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M.Si kembali melakukan kegiatan reses di Dapil Jawa Tengah IX. Saat ini kegiatan reses difokuskan di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, sebelumnya Dr. Dewi Aryani menyelenggarakan reses di DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal. Kegiatan dengan melibatkan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan, PAC PDI Perjuangan, serta Kader lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, (14/10/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno saat memberikan sambutan pada kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dewi Aryani, Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Dewi Aryani memberikan banyak bantuan program, diantaranya bantuan biskuit ibu hamil dan balita sebanyak 100 dus, 1 unit alat cuci tangan, melakukan rapid test untuk seluruh pengurus DPC dan PAC, serta bantuan untuk renovasi makam salah satu tokoh Kota Tegal.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani mengatakan, pihaknya juga melakukan konsolidasi bersama Struktural Partai, diantaranya membahas progres pembentukan koperasi umum yang pengurus dan anggotanya terdiri dari para Kader, Simpatisan Partai, serta masyarakat umum. Dewi Aryani berharap, koperasi tersebut nantinya dapat menjadi induk dari semua unit usaha seluruh Kader PDI Perjuangan di tiap kecamatan.

“Program usaha yang telah disiapkan, berupa usaha kuliner minuman kopi kekinian dengan brand Samudra Cinta yang memiliki filosofi rejekinya seluas samudra dan melayani dengan penuh cinta. Selainj itu, juga terdapat paket lain, yaitu kuliner fried chicken dengan brand D”Chicken. Seluruh bahan baku nantinya akan dikelola oleh koperasi yang rencananya akan diberi nama “Koperasi Kawulo Marhaen Kota Tegal”. Hal ini merupakan langkah konkrit kerja nyata dalam memberikan kail usaha untuk para Kader dan masyarakat. Terkait pendanaan akan kami lakukan dengan cara gotong royong bersama,” tutur Dear, sapaan akrab Dewi Aryani.

Baca Juga :   Sinergitas Hj. Sri Ruwiyati Hadirkan Manfaat untuk Warga Banjarnegara
Kegiatan Reses Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dewi Aryani

Dear menambahkan, nantinya sistem usaha tersebut merupakan franchise, sehingga masyarakat umum nantinya bisa mendapatkan program usaha tersebut. Selain itu, program ekonomi kerakyatan ini akan menjadi langkah pelopor dalam meningkatkan pendapatan Kader, serta membantu Pemerintah dalam menyelesaikan masalah peluang usaha dan kerja yang saat ini sedang menurun akibat Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno menutup “DPC PDI Perjuangan Kota Tegal telah membentuk tim untuk membuat konsep koperasi, agar dapat berjalan sesuai dengan konsep Partai dengan cara bergotong royong. Maka dari itu, koperasi gotong royong yang diberi nama koperasi “Mumpung Waras”, yang nantinya koperasi ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah dalam mensejahterakan semua Kader Partai,” tutup Mas Uyip, sapaan akrab H. Edy Suripno.

Koresponden : Bagas Imantoro

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here