Gelar Rakor, AMJ Dikha Pandu Kusuma Tekankan Kedisiplinan Korps

0
Foto: Rapat Koordinasi Komunitas Juang Teritori Dapil 4 Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota, segenap Pengurus Korps Komunitas Juang Teritori Dapil 4 Kabupaten Temanggung meggelar rapat koordinasi secara terbatas. Rapat dihadiri Asisten Mentor Juang (AMJ), Dikha Pandu Kusuma dan dilaksanakan di Desa Bakalan, Kecamatan Ngadirejo, Senin (7/6/2021).

AMJ Dikha Pandu Kusuma dalam rapat menekankan agar Korps selalu menerapkan disiplin dalam tindakan dan komunikasi. Ia berharap tindakan itu bisa diaktualisasikan baik pengurus atau anggota Komunitas Juang Kabupaten Temanggung.

Foto: Rapat Koordinasi Komunitas Juang Teritori Dapil 4 Kabupaten Temanggung

“Korps Komunitas Juang memiliki pola pengkaderan yaitu membangun kebanggan, solidaritas, dan disiplin. Saat ini, Pengurus Harian Korps tentunya harus menjadi inisiator terhadap kedisiplinan anggotanya. Terdapat tiga hal yang mesti diperhatikan dan diimplementasikan dari sisi kedisiplinan, yaitu disiplin waktu, disiplin komunikasi, serta disiplin bertindak. Ketiganya harus diaktualisasikan dengan optimal untuk membangun iklim berorganisasi yang favorable,” tutur AMJ Dikha Pandu Kusuma.

Lebih lanjut, AMJ Dikha Pandu Kusuma juga menuturkan, jika saat ini kedisiplinan menjadi langkah awal untuk berakselerasi serta membangun progresivitas yang lebih luas. Terciptanya kedisiplinan berarti akan menciptakan tata lingkungan masyarakat yang harmonis.

Adanya tata nilai serta norma yang berlaku di masyarakat akan terlaksana sebagaimana mestinya jikalau terdapat rasa tanggung jawab warganya. Konfigurasi rasa tanggung jawab tersebut tentu dengan membangun kedisiplinan, karena dengan hal tersebut-lah segala bentuk pelanggaran terhadap aturan dapat diminimalisir bahkan dihilangkan.

“Sebagai wadah yang mempunyai pedoman Pancasila serta ide-ide Soekarnois, Komunitas Juang tentu harus membuktikan marwah tersebut kepada masyarakat. Kedisiplinan ini bukan hanya dimaknai sebagai pengertian etimologi semata, akan tetapi juga dijadikan sebagai aksi di lapangan, baik di dalam internal Korps maupun di lingkup kehiupan masyarakat yang lebih luas,” pungkas AMJ Dikha Pandu Kusuma.

Baca Juga :   Monitoring Penyekatan Arus Mudik, Yunianto Tekankan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here