Gelar Pembinaan, Komunitas Juang Sragen Fokus Perdalam Ideologi Calon Kader

0
Foto: Pembinaan Kepada Calon Kader Komunitas Juang Kab. Sragen

Kabupaten Sragen – Komunitas Juang Kab. Sragen melaksanakan agenda pembinaan kepada Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) yang bertempat di Aula Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, Minggu (2/5/2021).

Pembinaan kali ini merupakan lanjutan setelah sekian lama terhenti karena situasi pandemi Covid-19. Adapun pada kesempatan ini, CKJ dibekali materi tentang ideologi yang mana terdepat poin penting dalam bergerak, berpikir, dan mengaktualisasikan nilai-nilai dari Bung Karno.

Koordinator KJ Kab. Sragen, Muhammad Eky Ely Winatajaya mengatakan, bahwa pembinaan kali ini merupakan agenda lama yang tertunda akibat kondisi Covid-19.

“Sebenarnya kita sudah lama mengagendakan kegiatan pembinaan, tetapi karena situasi Covid-19 kemarin cukup parah, maka kita memutuskan untuk menunda. Saat ini, kita sudah memasuki pembinaan tahap 3, tentang materi Ideologi,“ ujar Eky sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Eky menerangkan bila pembinaan dengan materi ideologi ini merupakan hal yang penting untuk di dalami dan di pahami oleh rekan-rekan CKJ Kab. Sragen. “Kenapa penting? Karena kami menginginkan kader KJ dapat mengilhami spirit Bung Karno. Dalam bergerak, berpikir dapat mengaktualisasikan nilai-nilai yang di ajarkan founding father kita,” jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati menyampaikan, pihaknya mendukung penuh seluruh langkah kaderisasi Komunitas Juang Kab. Sragen.

“KJ ini merupakan aset investasi Partai dikemudian hari, pada waktunya nanti yang tua akan purna dan di gantikan oleh figure-figure pemuda. Pemahaman tentang kepartaian harus di mulai sedari dini, tentu berpartai dengan mengedepankan pondasi ideologi, sehingga dalam pengabdiannya nanti benar berorientasi sepenuh-penuhnya untuk kepentingan masyarakat,” tutur Mas Bowo.

Mas Bowo menitipkan pesan kepada kader-kader muda Partai khususnya yang ternaungi dalam Komunitas Juang Kab. Sragen, untuk terus menjaga semangat. “Untuk adik-adik yang masih muda, semangatnya masih membara, terus di jaga, pegang teguh konsistensi di jalan yang selaras dan senafas dengan ideologi Pancasila. Perjuangan masih panjang,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Wonogiri Ikuti Rapat Virtual Persiapan Rakernas II

Koresponden: Rafif Abrar S dan Rafif Qais A 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here