Gelar Bakti Lingkungan, Komunitas Juang Temanggung Mendapatkan Apresiasi Masyarakat

0
Foto: Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung Bersama Warga Menanam Pohon

Kabupaten Temanggung – Korps Komunitas Juang kab. Temanggung, menyelenggarakan bakti lingkungan berupa pembagian bibit pohon Jeruk, sekaligus penanaman bersama dengan warga setempat, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Korps Komunitas Juang kab. Temanggung, kepada masyarakat. Acara bertempat di Desa Pringapus, Kec. Ngadirejo.

Foto: Korps KoMUNITAS Juang Membagikan Bibit Pohon Jeruk pada Warga

Dari data Klimatologi yang ada, wilayah tersebut mempunyai kelembaban udara yang tinggi serta hawa yang sejuk sehingga komoditas jeruk sangat cocok untuk dibudidayakan. Selain itu, penanaman komoditas ini merupakan konfigurasi Korps dalam melestarikan kondisi ekologis.

Asisten Mentor Juang (AMJ) Dikha Pandu Kusuma menuturkan, “Wilayah Pringapus sangat potensial untuk dikembangkan, utamanya di sektor pertanian. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud tindakan Korps dalam mengimplementasikan Pancasetya dan Sapta Jiwa Komunitas Juang,” tuturnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan partisipasi yang antusias dari masyarakat setempat. Eksistensi Korps Komunitas Juang di Kab. Temanggung, dinilai masyarakat memberikan kontribusi yang cukup signifikan. Masyarakat secara sukarela juga ikut terlibat langsung dalam penanaman bibit pohon Jeruk.

Koresponden: Enggar

Baca Juga :   Peduli Sesama, Baguna PDI Perjuangan Banyumas Serahkan Bantuan untuk Korban Semeru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here