Gaungkan Herd Immunity, Dewi Aryani Gelontorkan Ratusan Ribu Vaksin di Dapil

0
Foto: Dewi Aryani memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Padaharja, Kecamatan Krama

Kabupaten Tegal – Melalui program “Yuk Kita Vaksin! Bersama Pulihkan Indonesia”, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani telah menggelontorkan ratusan ribu vaksin aspirasi.

Pada bulan Agustus kemarin dan pada bulan-bulan sebelumnya, ratusan ribu dosis vaksin juga sudah digelontorkan. Selain di desa-desa, vaksin juga ditujukan untuk ormas, sekolah, dan berbagai komunitas.

“Harapan saya, dengan gencarnya vaksinasi, herd immunity segera terbangun,” kata Dewi Aryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Padaharja, Kecamatan Krama, Sabtu (25/9/2021).

Foto: Dewi Aryani memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Padaharja, Kecamatan Krama

Vaksinasi untuk masyarakat di desa-desa, selalu digelar di balai desa. Warga pun semakin memiliki kesadaran, bahwa vaksin ini sangat penting, sehingga menumbuhkan semangat mempercepat herd immunity.

“Di setiap desa, warga sangat semangat divaksin, untuk menjaga agar tetap sehat dan akan terhindar dari virus Corona. Meski begitu, saya tetap ingatkan, walaupun sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Padaharja, dia melihat semangat ratusan warga yang memenuhi balai desa untuk divaksin.
“Pada setiap kunjungan ke balai desa, saya tebarkan energi positif dan meyakinkan warga bahwa pandemi segera berlalu,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab. Tegal dan Brebes) ini menjelaskan, Aspirasi Vaksin Covid-19 yang digelontorkan selama bulan Agustus 2021, sebanyak 17.200 dosis untuk Kabupaten Tegal, Brebes dan Kota Tegal. Sedangkan pada September 2021 ini, dia menggelontorkan 83 ribu dosis vaksin untuk Kabupaten Tegal dan sebanyak 20 ribu dosis untuk Kabupaten Brebes.

“Vaksin Sinovac itu untuk warga desa di 18 kecamatan se-Kabupaten Tegal. Vaksinasi ini sebagai langkah percepatan membantu Pemerintah Kabupaten Tegal menuntaskan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :   Vaksinasi, DPC Partai Pati Hadir di Tengah Masyarakat Dadirejo

Sementara untuk bulan Oktober 2021 mendatang, vaksin aspirasi Dewi Aryani akan menggelontorkan 100 ribu dosis vaksin. Sebanyak 50 ribu untuk masyarakat Kabupaten Tegal dan 50 ribu dosis untuk Kabupaten Brebes.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here