Gandeng Fortasi, Kader Banteng Rawalo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

0

Kabupaten Banyumas – Dengan adanya kenaikan angka Covid 19 di Kecamatan Rawalo, jajaran PAC, beserta Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Rawalo, bekerjasama dengan Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi), melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut diikuti pula oleh BPBD Kab. Banyumas, Polres Banyumas, Pemerintah Kecamatan Rawalo, Koramil Rawalo, serta Polsek Rawalo, Minggu (4/6/2021).

Menurut Koordinator Pemuda Kader PDI Perjuangan, David Okta Nugraha mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara masal di beberapa lokasi, antara lain, Pasar Rawalo, RW 8, Desa Rawalo, RW 5 Desa Sidamulih, kawasan Balai desa Pesawahan, serta Pondok Pesantren, Miftahul Hudha, Desa Pesawahan.

“Peralatan yang digunakan untuk penyemprotan, telah disiapkan oleh beberapa instansi, seperti Polres Banyumas, yang menggunakan 1 Unit AWG, PMI dengan 1 unit Blower, serta Fortasi dan Kader PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo menggunakan 25 sprayer,” ujarnya.

David menambahkan, kegiatan penyemprotan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Rawalo. David berharap, seluruh Kader Partai yang berada di Kecamatan Rawalo dapat mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3 M, sehingga penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah tersebut dapat ditekan.

Sementara itu, Kepala Desa, Sidamulih, Slamet menyampaikan ucapan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan penyemprotan tersebut. Sebab, beberapa waktu lalu, hampir 60 warga yang berada di Desa Sidamulih dinyatakan positif Covid 19, dan saat ini tinggal 5 warga yang masih melakukan isolasi.

Koresponden : Dwiyan

Baca Juga :   Terapkan Protokol Kesehatan, DPC PDI Perjuangan Klaten Sembelih 4 Hewan Kurban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here