Berkebun, Cara Junaedi Perkuat Imun Saat Pandemi

0
Foto: Junaedi Sedang Merawat Tanaman di Kebun Miliknya

Kabupaten Pemalang – Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri selalu memberikan pesan kepada kader Partai baik pada rapat atau webinar untuk memanfaatkan lahan di sekitar.

Menindak lanjuti arahan Ibunda Ketua Umum, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang H. Junaedi berkebun dan memanfaatkan lahan yang dimilikinya dan ditanami berbagai macam sayuran dan empon-empon. Ia sendiri terlahir dari keluarga sederhana dan hidup di lingkungan petani. Meski pernah menjabat Bupati Pemalang 2 periode, tidak lantas melupakan jati dirinya.

Foto: Junedi Sedang Merawat Tanaman di Kebun Miliknya

Junaedi menjelaskan, bahwa sesuai arahan Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dalam setiap rapat DPP, beliau menekankan dan meminta semua kader PDI Perjuangan untuk memanfaatkan sejengkal tanah yang ada untuk ditanami apapun tanaman yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ibu Ketum selalu menekankan pada setiap rapat, agar semua kader PDI Perjuangan memanfaatkan sejengkal tanah pun, agar bisa dimanfaatkan untuk ditanami berbagai sayuran, tanaman obat, maupun tanaman pangan non beras,” katanya.

Selain mengaktualisasi arahan Ibunda Ketua Umum, lanjut dia, ini sejalan dengan anjuran pemerintah, yaitu untuk tetap di rumah saja dan tetap menjaga kesehatan dalam rangka PPKM Darurat dan pemberlakuan jam malam.

Atas dasar itu, di masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, Junaedi dalam beberapa hari ini, akan fokus merawat perkebunan miliknya di Kecamatan Moga untuk memantau lahan perkebunan yang sedang ditanami Daun Bawang, Tomat, Jahe Merah, Nanas, dan tanaman lainnya. Selain itu, juga berjemur agar bisa meningkatkan imun untuk pencegahan Covid-19.

“Dengan membantu pekerja berkebun, sama saja dengan saya berolahraga sambil berjemur diterik matahari. Hal ini diharapkan imun yang saya miliki juga tinggi sehingga terhindar dari Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   “Angkringan Warga +62” Wujud Kemandirian Ekonomi CKJ Joko Subeno

Adapun terkait kepartaian, koordinasi tetap berjalan secara rutin dan dilakukan secara daring atau online. “Roda organisasi kepartaian tetap berjalan seperti biasa, rapat-rapat Partai untuk sementara dihindari. Adapun koordinasi dan perintah kegiatan organisasi dilakukan secara daring atau online,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here