Gandeng Forkopimda, Mbak Yuni Salurkan Bansos Kepada Masyarakat

0

Kabupaten Sragen – Sebanyak 1.600 masyarakat yang terdiri dari, Pedagang Kaki Lima (PKL), serta pengayuh becak di Kab. Sragen menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako. Pembagian bansos tersebut dilakukan di dua tempat, yaitu di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, serta di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Rabu (28/7/2021).

Pembagian bansos tersebut dilakukan oleh Bupati Sragen, dr. Hj.  Kusdinar Untung Yuni Sukowati, beserta jajaran Forkopimda Sragen. Disela-sela kegiatan, Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen menyampaikan, bantuan ini hasil gotong royong antara TNI/POLRI, diantaranya, beras sebanyak 5 kilogram dipasok oleh Kodim 0725/Sragen.

“Agar mengindari kerumunan, kami menyalurkan sembako secara drive thru. Sebelum masuk area rumah dinas, para PKL harus melakukan cek suhu tubuh, serta mencuci tangan dengan hand sanitizer,” tuturnya.

Mbak Yuni yang juga Srikandi Banteng Sragen memastikan, seluruh bantuan, berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), serta Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat tersalurkan. Selain itu, warga yang mempunyai Kartu Jateng Sejahtera (KJS), serta bantuan beras dari Bulog, berupa 10 kilogram beras juga akan diturunkan .

“Apabila ada PKL yang sudah terdata di BST atau di PKH, tidak akan menerima bantuan ini. Saya memastikan, bantuan yang diberikan hari ini dari data diluar DTKS,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   Pengurus Ranting PDI Perjuangan Joyosuran dan OPO Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Menjalani Isolasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here