Fraksi PDI Perjuangan Kota Salatiga Lakukan Sidak ke Dinas Pendidikan

0

Kota Salatiga – Fraksi PDI Perjuangan Komisi A Kota Salatiga melakukan sidak ke Dinas Pendidikan Kota salatiga mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Dinas Pendidikan, Kamis (13/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga, yaitu Fadhila Retno Herdhini, S.E., Bonar Novi Priyatmoko, Dwi Indah Widowati, S.Pd, M.Si mendukung dengan adanya PTM yang sudah dilaksanakan di Kota Salatiga. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga juga menanyakan tidaklanjut dari kegiatan yang sudah berjalan mulai Senin 3 Januari 2022 kemarin.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati, S.H., PTM ini sudah sangat bagus dan pelaksanaannya juga  lebih diperketat dari sebelumnya. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu, Fadhila Retno Herdhini menanyakan terkait setiap sekolah yang ada di Kota Salatiga ini harus mempunyai ikon pembelajaran, untuk bisa di branding ke masyarakat dan diharapkan siswa tersebut bisa mempunyai karakter kebangsaan dan kepancasilaan.

“Untuk mengamalkan Trisakti Bung Karno diharapkan, sekolah-sekolah tersebut bisa bekerjasama dengan sanggar kesenian yang ada di Kota Salatiga, agar nantinya setiap ada masyarakat membutuhkan terkait pembelajaran yang mereka minati, bisa kita arahkan ke sekolah yang sudah bekerjasama tersebut,” tuturnya.

Dhini menambahkan, hal ini juga bertujuan agar, sebagai warga negara Indonesia tidak lupa akan budaya yang dimiliki. Selain itu, Dhini juga berharap, agar siswa memiliki karakter yang berkebangsaan dan kepancasilaan,” pungkasnya.

Koresponden : Bagas

Baca Juga :   Maknai Akhir Pekan, Tatiek Perkuat Wilayah Tempur di Sidomulyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here