Fraksi PDI Perjuangan Kebumen Minta Rencana Pilkades E-Voting Disiapkan Secara Matang

0
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kebumen, H.Tongat

Kabupaten Kebumen – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kebumen, H.Tongat menyambut baik tentang rencana pelaksanaan Pilkades berbasis E-Voting. Meski demikian, dia meminta agar hal tersebut disiapkan dengan matang.

Tongat menjelaskan persiapan matang seyogyanya bisa dilakukan guna menghindari hal tidak diinginkan. Mengingat Pilkades E-Voting merupakan sistem pertama kali yang akan diterapkan di Kebumen.

“Kami menyoroti pula mekanisme e-voting dalam pemilihan kepada desa, apakah infrastruktur dan personelnya telah disiapkan,” ucapnya, Rabu (16/11/2022).

Bendahara DPC PDI Perjuangan itu pun meminta agar OPD terkait lebih cermat dalam menentukan keputusan sistem pelaksanaan Pilkades mendatang. Sebab pesta demokrasi di tingkat desa itu menyangkut proses memilih sosok pemimpin lima tahun kedepan.

H.Tongat menekankan tentang pentingnya studi banding ke Kabupaten yang telah sukses melakukan Pilkades E-Voting. Selanjutnya, sosialisasi secara massif dinilai tidak kalah penting, agar masyarakat dan intansi terkait mengatahui rencana maupun proses secara utuh.

“Peraturan Bupati terkait e-voting ini nantinya mohon dapat disosialisasikan dengan baik, termasuk ke lembaga DPRD,” tutupnya.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Hari Libur Isra’ Mi’raj, Memet Said Manfaatkan dengan Berwisata Religi Kemakam Walisongo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here