Etik Suryani Sampaikan Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026 ke DPRD Sukoharjo

0
Foto: Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani Menyampaikan Nota RPJMD Tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD, Senin (19/4/2021).

Pada sambutannya, Bupati Hj. Etik Suryani menyampaikan penyusunan dokumen RPJMD sendiri merupakan kewajiban bupati setelah dilantik, di mana RPJMD tersebut disesuaikan dengan visi dan misi Bupati.

Foto: Bupati Hj. Etik Suryani Menyerahkan Dokumen RPJMD ke Ketua DPRD

“Maksud penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026 adalah untuk memberikan arah pembangunan jangka menengah dan sebagai pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan di Sukoharjo Tahun 2021-2026 secara transparan dan akuntabel,” kata Bupati Hj. Etik Suryani.

Menurutnya, tujuan dari penyusunan RPJMD sendiri untuk menjabarkan visi dan misi ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator kinerja pembangunan daerah selama 5 tahun ke depan, sehingga rencana pembangunan daerah yang telah ditetapkan dapat terwujud.

“RPJMD nantinya menjamin konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan di Kab. Sukoharjo selama kurun waktu 2021-2026. Tidak hanya itu, RPJMD juga mendukung upaya pencapaian kesejahteraan bersama melalui sinergi, koordinasi, dan sinkronisasi oleh masing-masing pelaku pembangunan didalam satu pola sikap dan tindakan,” imbuh Bupati Hj. Etik Suryani.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Sukoharjo, Wawan Pribadi menyampaikan, “rancangan awal RPJMD yang disamapikan bupati tersebut akan dibahas oleh DPRD. Bahkan, usai rapat paripurna pembahasan langsung dilakukan oleh komisi-komisi,” ujarnya.

Koresponden: Sangwang – Sony

Baca Juga :   Siap Kawal dan Amankan Suara, BSPN Cabang Kendal Selenggarakan Pelatihan Saksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here