Ernayati: Wirausaha Air Siap Minum Punya Prospek Visioner

0
Foto: Ernayati Menghadiri Acara Pelatihan dan Pendampingan Wirausaha

Kabupaten Purworejo – KomandanTe Bintang Dua Purworejo, Ernayati menghadiri acara pelatihan dan pendampingan bisnis kewirausahaan berbasis teknologi pengolahan air siap minum dari Program PLN Peduli yang dilaksanakan di Balai Desa Kedungsari, Kecamatan Butuh, Senin (28/11/2022).

Menurut Ernayati, program ini ditujukan untuk warga yang memiliki keinginan berwirausaha air siap minum yang ke depan usaha ini dicanangkan di Desa Kedungsari dan sekitarnya.

“Dengan pelatihan dari pemateri secara langsung harapannya warga dapat menerapkan berwirausaha mandiri memanfaatkan sumber daya yang ada sehingga dapat mendongkrak perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Ernayati menambahkan jika program ini adalah bentuk kerja sama dengan Anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu di mana ia memperhatikan masyarakat desa dengan melihat prospek yang ada.

“Sejak bulan Agustus telah berjalan pembuatan Program Sumur Bor Air Bersih dari Mbak Casytha, kemudian lebih lanjut diadakan pelatihan wirausaha air siap minum. Rencana dalam waktu dekat akan diresmikan secara langsung oleh Mbak Casytha juga didampingi berbagai pihak PDI Perjuangan Purworejo,” terangnya.

Di samping itu, Ernayati berharap dengan ketersediaan air bersih yang memiliki nilai strategis karena merupakan sumber kebutuhan pokok bagi masyarakat nantinya dapat menunjang pembangunan infrastruktur serta peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Desa Kedungsari dan sekitarnya.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Blora Salurkan 1.000 Paket Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here