Endro Sadewo Kunjungi Panen Perdana Kedelai Idamame Kelompok Tani Taru Martani

0
Foto: Endro Sadewo mengunjungi panen perdana Kedelai Idamame dari Kelompok Tani Taru Martani Desa Ngampel

Kabupaten Purworejo – Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Purworejo, Endro Sadewo mengunjungi panen perdana Kedelai Idamame dari Kelompok Tani Taru Martani Desa Ngampel, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Rabu (29/9/2021).

Dalam Kunjungan Endro Sadewo didampingi oleh Camat Pituruh, Wakapolsek Pituruh, Kepala Desa Ngampel, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo.

Foto: Endro Sadewo mengunjungi panen perdana Kedelai Idamame dari Kelompok Tani Taru Martani Desa Ngampel

Endro mengatakan, Kedelai Idamame merupakan sumber penghasil peningkatan ekonomi untuk para petani Ngampel. Ia menyebut, Kedelai Idamame memiliki harga jual yang cukup tinggi dengan varietas unggul dari kandungan gizinya juga yang sangat baik.

Terlihat pendekatan harmonis saat bergenda-gendu roso dengan petani, Endro menyarankan untuk selalu menerapkan cara bercocok tanam sesuai dengan anjuran petugas atau penyuluh pertanian sehingga dengan cara budidaya yang tepat dapat menjadikan hasil panen melimpah.

“Saya menganjurkan untuk petani agar tidak banyak menggunakan pupuk pestisida secara berlebihan, sehingga mengakibatkan kematian organisme yang menguntungkan petani. Ramah lingkungan ini dapat bapak dan ibu lakukan melalui cara penebasan, perendaman rumput, dan pembenamannya ke dalam tanah atau bapak dan ibu dapat menggunakan pupuk kandang atau menggunakan pestisida organik yang mudah terurai dan sesuai anjuran menerapkan cara bercocok tanam dengan teknologi pertanian organik,” katanya.

Untuk penjualan dari hasil panen ini telah bekerja sama kemitraan dengan PT KAM Kelola Agro Makmur Temanggung

“Saya juga mensosialisasikan kepada warga untuk mengajak para pemuda agar berani dalam merambah bidang pertanian, karena dengan bertani juga dapat mewujudkan kesuksesan jika dijalani dengan inovasi-inovasi yang baik,” pungkasnya.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Kontroversi Surat Edaran Bupati Bela Palestina, Bagus Selo: Sebaiknya Pakai Kotak Amal Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here