Endrianingsih Tinjau Pelaksanaan Pembangunan di Ngargotontro

0
Foto: Kunjungan Endrianingsih ke Ngargotontro

Kabupaten Magelang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Endrianingsih Yunita meninjau perkembangan pembangunan yang diturunkan melalui aspirasinya di Dusun Ngargotontro, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Rabu (28/9/2022).

Ketika meninjau pembangunan tersebut, Endrianingsih menemukan fakta keunikan Dusun Ngargotontro. Ternyata, dusun tersebut sejak tahun 1930 lahannya sudah dikapling-kapling oleh Belanda sebagai pemukiman baru masyarakat daerah Keningar yang terdampak erupsi Gunung Merapi, sehingga ukuran luas tanah tiap rumah di tempat tersebut sama.

Foto: Endrianingsih Bersama Warga dan Perangkat Desa

Dusun ini berada dalam Kawasan KRB 3 berjarak 8 km dari Puncak Gunung Merapi, sehingga dusun ini memang perlu diperhatikan lebih, mengingat jaraknya yang sangat rawan terkena bencana erupsi Merapi.

“Ketika saya meninjau pembangunan di Dusun Ngargotontro, saya mendapatkan beberapa informasi yang unik terkait dengan luas tanah yang sama di setiap rumahnya. Hal ini karena waktu jaman Belanda sudah dikapling-kapling tanahnya, jadi dusun ini mempunyai sejarah yang unik dan harus dikembangkan,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Endrianingsih juga berpesan agar masyarakat mendukung pembangunan yang sedang dilakukan di Dusun. Tak lupa, ia berharap pembangunan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan agar manfaat segera dirasakan oleh warga setempat.

“Semoga dalam pembangunan di Dusun Ngargotontro dengan menggunakan aspirasi 2022 ini dapat berjalan dengan cepat, tepat, dan mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, agar setelah terwujudnya pembangunan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat setempat,” pungkasnya.

Koresponden : Rezky Pangestu

Baca Juga :   Tuti N Roosdiono Gelar Sosialisasi Program BPJS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here