Endrianingsih Dukung Pengembangan Kopi Babadan

0
Foto: Endrianingsih Berkunjung ke Dusun Babadan

Kabupaten Magelang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Endrianingsih Yunita mencoba kopi khas Dusun Babadan ketika berkunjung dalam acara Merti Dusun Babadan, Desa Paten, Kecamatan Dukun, Rabu (28/9/2022).

Dusun Babadan ini merupakan dusun terakhir yang berpenghuni, karena jarak dengan puncak Merapi hanya 4,5 km. Jadi, kegiatan Merti Dusun di sini ketika diselenggarakan malam hari akan terasa dingin. Oleh karena itu, setelah proses acara Merti Dusun selesai, Endrianingsih diajak oleh salah satu pelopor dusun yang mengusung Kopi Merapi Babadan, Mas Slamet untuk mencoba kopi khas Babadan tersebut.

Foto: Endrianingsih Beri Apresiasi Atas Pengembangan Komoditas Kopi di Babadan

“Di suasana yang dingin seperti ini, paling cocok memang minum kopi. Kebetulan saya diajak oleh Mas Slamet untuk mencoba Kopi Merapi Babadan yang menjadi ciri khas Kopi Babadan. Rasanya maknyus dan wajib kita coba,” ujarnya.

Endrianingsih berharap Kopi Merapi Babadan menjadi kopi ciri khas dusun, karena mempunyai rasa dan aroma yang unik. Politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi terhadap pemerintah desa dan pemuda yang mau bergerak serta melakukan terobosan-terobosan untuk kebangkitan ekonomi masyarakat desa.

Kopi Merapi Babadan ini juga sudah terkenal sampai ke mancanegara dengan bukti sudah ada beberapa wisatawan mancanegara yang datang ke Dusun Babadan untuk mencicipi Kopi Merapi Babadan.

“Saya mendukung penuh untuk kemajuan Dusun Babadan melalui Kopi Merapi yang dimiliki. Semoga dengan adanya kopi ini dapat mengangkat nama Dusun Babadan dan menjadi inspirasi masyarakat lain untuk mengembangkan potensi UMKM yang ada disekitar kita,” pungkas Endrianingsih.

Koresponden : Rezky Pangestu

Baca Juga :   H. Sunarna Gelar Bimtek Peningkatan Petani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here