Endang Suwarningsih Dorong Petani Berinovasi dan Lincah Berdigital

0
Endang Suwarningsih menyerahkan bibit cabe kepada Wanto selaku Ketua Kelompok Tani Kambangan

Kabupaten Pekalongan – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Endang Suwarningsih mendorong para petani untuk terus berinovasi juga lebih kreatif dalam mengembangkan produktifitas pertanian yang dimiliki. Hal ini agar hasil pertanian lebih optimal juga biaya produksi minim, pun juga ramah lingkungan.

Demikian disampaikan Endang pada saat menggelar reses bersama Kelompok Tani Kambangan di Desa Kambangan, Kecamatan Petungkriyono, Rabu (5/10/2021). Hadir pada kegiatan ini kurang lebih 50 peserta dengan pembahasan tentang pentingnya penguatan ekonomi kerakyatan.

Foto: Reses Endang Suwarningsih Bersama Kelompok Tani Kambangan

Menurut Endang yang juga sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan bahwa, sektor pertanian di Kabupaten Pekalongan cukup bagus dan memiliki potensi besar. Oleh karenanya, potensi ini harus digenjot agar para petani lebih sejahtera.

Kendati demikian, pihaknya mendorong agar para petani dapat berinovasi tidak hanya tradisional, namun juga dapat lincah pada sektor digital. “Kita harus tangguh dalam menghadapi tranformasi digital ini. Para petani harus lebih kreatif dan inovatif,” terangnya.

Di penghujung  acara reses, Endang menyerahkan bibit cabe secara simbolis kepada Wanto selaku Ketua Kelompok Tani Kambangan Desa Kambangan.

Koresponden : Moes

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pati Sebut (Alm) Taufiq Kiemas Sosok Luar Biasa Penuh Inspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here