Edy Wuryanto Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

0
Foto: Penyampain Sosialisasi GERMAS oleh Anggota DPR RI, Edy Wuryanto

Kabupaten Blora – Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto gelar sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 bersama Poltekkes Kemenkes Semarang dengan tema “Upaya Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi Covid-19”, Senin (5/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Ketua DPRD Kab. Blora H.M Dasum, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Marsum, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Blora beserta jajarannya, dan perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Semarang yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Blora.

Foto: Sosialisasi Protokol Kesehatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 bersama Poltekkes Kemenkes Semarang

Dalam sambutannya, Edy Wuryanto menuturkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat agar adaptasi dengan kebiasaan baru.

“Yang perlu disadari benar adalah pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri karena pencegahan tersebut adalah yang paling baik dan murah dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Serta sadar menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak/hindari kerumunan,” ungkap Edy Wuryanto.

Foto: Sosialisasi Protokol Kesehatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 bersama Poltekkes Kemenkes Semarang

Tri Yuli Setyowati mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat serta protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar masyarakat dapat menerapkan GERMAS dengan baik untuk meningkatkan imunitas di tengah masa pandemi ini. Saya berterimakasih kepada Pak Edy Wuryanto dan Poltekkes Kemenkes Semarang atas kegiatan ini. Kami dari Pemkab Blora siap menerima masukan dan saran untuk menggiatkan GERMAS,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Wakil Ketua PAC Gembong Tekuni Usaha Ternak Ayam Petelur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here